Kamis, 21 Januari 2016

Indoor photo shooting

umamaha-pro studio
Makin hari cuaca di Bali semakin tidak menentu. Situasi ini mengharuskan para photographer wedding atau prewedding harus mempunyai banyak opsi pada saat sesi pemotretan, karena bisa saja cuaca mendadak berubah tidak seperti yang diharapkan. 

Program foto Romantic Dinner kali ini juga kena imbas daru cuaca yang tidak menentu ini. Begitu couple siap dijepret, ehh... hujan mulai mengguyur. Alhasil kamipun merubah schedule yang seharusnya starting di pantai, menjadi pemotretan indoor di studio dan amanda chapel. 
natural pose

foto siluet



Begitu hujan sedikit mereda akhirnya kami memutuskan untuk mencoba berangkat ke pantai tanjung benoa untuk foto sesi berikutnya. Sempat diberi angin segar karena di area nusa dua jalanan masih kering alias tidak ada hujan. Tapi saat kami memasuki areal pantai ehh...hujan angin malah menyambut. 

Setelah berdiskusi sebentar akhirnya kami putuskan untuk menunggu sesaat. Setelah kurang lebih 15 menit menunggu sang hujan, dewi fortuna pun datang. Hujan mereda! Kamipun buru-buru melakukan sesi pemotretan karena hujan tiap saat bisa mengguyur lagi. 

Kamipun melakukan semua trik dan akal untuk menanggulangi hujan pada saat pemotretan. Yaitu melindungi kamera dari guyuran air hujan agar tetap berfungsi maksimal. Salah satunya dengan menggunakan emergancy cover! Beruntung kami bisa mengambil cukup  banyak foto di areal ini walaupun harus sedikit terburu-buru. Benar saja, hujanpun turun lagi. 

cover camera
Karena cuaca yang tidak bersahabat, sesi  pemotretan di monument perjuangan rakyat bali di jimbaran pun cuma bisa dilakukan sebentar. Dan kamipun harus merubah sesi pemotretan di Pantai Jimbaran pada saat matahari terbenan, menjadi sesi pemotretan indoor di Amanda Capel. Sesi pemotretan indoor ini kami lakukan lebih lama dari biasanya karena kami kehilangan banyak lokasi yang dikarenakan sang hujan. Yah...hujan hari ini emang sesuatu banget....Yang terpenting, client kami tetep bisa merasa puas walaupun banyak rintangan....YES!

- by Putu Mahardana -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar